Dassault Systèmes Kembangkan Inisiatif Baru Lawan Covid-19

Selasa, 28 Apr 2020 | 14.00 WIB

Dassault Systèmes Kembangkan Inisiatif Baru Lawan Covid-19

ilustrasi (DassaultSystèmes)


Centroone.com - Dengan diberlakukannya social distancing dan ditutupnya tempat kerja, banyak karyawan harus bekerja jarak jauh. Dassault Systèmes lewat  3DEXPERIENCE Platform memungkinkan kolaborasi dari mana pun, pada perangkat apa pun untuk menciptakan inovasi kolaboratif, modeling, simulasi dan kecerdasan data. 

Cloud 3DEXPERIENCE Platform beroperasi sepenuhnya untuk karyawan dan pelanggan, menyediakan kemampuan kerja berteknologi tinggi untuk mengelola, membuat perencanaan, melacak dan menjalankan proyek dari jarak jauh. 

Pelanggan yang aman berada di rumah bisa meneruskan pekerjaan mereka dengan data dan menjalankan usaha, operasional dan kelangsungan digital dengan memperluas jangkauan komunitas, pengelolaan proyek dan bisnis mereka ke lingkungan cloud virtual.  

Dassault Systèmes telah menyediakan akses ke penyimpanan 3D berbasis cloud untuk mengamankan data storage para pelanggan yang bekerja jarak jauh – menghubungkan data lama dan pelanggan ke 3DEXPERIENCE platform serta kolaborasi berbasis 3D cloud yang terukur dengan 3DEXPERIENCE platform untuk semua pengguna termasuk CATIA V5, SOLIDWORKS dan multi‐CAD.

“Langkah yang kami ambil dalam merespon COVID-19 didesain untuk mendukung keselamatan karyawan, mitra dan pelanggan kami, dengan solusi inovatif untuk membantu semua orang untuk  bekerja dari mana saja dengan kekuatan penuh dan dapat berkolaborasi menggunakan 3DEXPERIENCE platform.” kata Bernard Charlès, Vice Chairman dan CEO, Dassault Systèmes.

Solusi Dassault Systèmes yang telah teruji oleh industri berdasarkan platform Medidata yang sudah dikenal memungkinkan perusahaan farmasi, peneliti akademis dan startup untuk menganalisa dan berbagi data guna membantu perkembangan inovasi kolaboratif sains dan menghasilkan uji klinis lebih cepat, serta mengoptimalkan proses rekayasa industri agar bisa memenuhi permintaan pasar.

Perusahaan berupaya memberikan solusi baru bagi organisasi biofarma yang merupakan inti inovasi ini guna mempercepat kerja mereka. SIMULIA XFlow, aplikasi simulasi fluida memungkinkan para perancang Rumah Sakit Leishenshan Wuhan yang baru dibangun di China untuk mendesain dan melakukan simulasi sistem ventilasi udara.

Komunitas dunia 3DEXPERIENCE Lab juga turut mempercepat inovasi terbuka bagi berbagai ukuran startup dalam menghadapi tantangan COVID‐19. Komite khusus disusun dalam waktu singkat guna memvalidasi startup terpilih untuk program akselerasi yang akan menyediakan aplikasi teknik kolaboratif, layanan marketplace dan mentoring untuk mengembangkan solusi, simulasi dan validasi tingkat efisiensi dengan pakar medis dan memproduksi dengan cepat untuk mendukung kebutuhan rumah sakit. 

Open Innovations bertujuan untuk memecahkan masalah seperti bahan baku 3D printing atau mempercepat desain untuk produksi ventilator/respirator dengan komunitas terbuka seperti para relawan, insinyur, perancang, pakar, ilmuwan, dan produsen. “Open COVID‐19 Community” di platform 3DEXPERIENCE mengumpulkan anggota 3DEXPERIENCE Lab dari Amerika Serikat, Inggris, India, Perancis dan Belanda untuk bekerja sama dengan startup.

" Kami mengumumkan beberapa pendekatan baru untuk mempercepat inovasi dalam rancang bangun (R&D), teknik manufaktur, dan logistik dengan memanfaatkan teknology virtual twin online secara menyeluruh. Dengan sumber daya pengguna 3D dari Dassault Systemes untuk berkolaborasi dari rumah dan memainkan peran penting serta memberi semangat untuk meneruskan proyek dan belajar bersama dengan pandangan yang positif.” tambah Bernard. by