Perjelas Identitas,Facebook Rombak Logo Perusahaan

Jumat, 08 Nov 2019 | 20.00 WIB

Perjelas Identitas,Facebook Rombak Logo Perusahaan

Logo baru Facebook (Facebook)



Centroone.com - Facebook pekan ini memperkenalkan logo baru perusahaan baru, sebagai salah satu  strategi jejaring sosial terbesar dunia itu untuk  lebih jelas membedakan Facebook sebagai sebuah  perusahaan (Facebook inc) dan Facebook sebagai produk (Facebook). 

"Kami memperbarui branding perusahaan kami untuk menjadi lebih jelas tentang produk-produk yang berasal dari Facebook. Kami memperkenalkan logo perusahaan baru dan lebih membedakan perusahaan Facebook dari aplikasi Facebook, yang akan mempertahankan brandingnya sendiri."  ujar Antonio Lucio, Kepala Pemasaran Facebook Inc di Facebook Newsroom. 

Tidak banyak yang bisa dikatakan tentang logo tersebut, karena hanya "Facebook" dengan gaya baru.  Namun, gaya baru secara teoritis membuat kepemilikan menjadi lebih jelas ketika Anda melihat "dari Facebook" ditempatkan di produk-produk dari Instagram, WhatsApp, Oculus, dan lainnya. 

"Branding baru dirancang untuk kejelasan, dan menggunakan tipografi khusus dan huruf besar untuk membuat perbedaan visual antara perusahaan dan aplikasi." tambah Antonio. 

Menurut Facebook pengguna harus tahu perusahaan mana yang membuat produk yang mereka gunakan. Saat ini layanan utama Facebook meliputi aplikasi Facebook, Messenger, Instagram, WhatsApp, Oculus, Workplace, Portal, dan Calibra. Aplikasi dan teknologi ini telah berbagi infrastruktur selama bertahun-tahun dan tim di belakangnya sering bekerja bersama.

"Kami mulai lebih jelas tentang produk dan layanan yang merupakan bagian dari Facebook tahun lalu, menambahkan dukungan perusahaan untuk produk-produk seperti Oculus, Workplace dan Portal. " kata Antonio lagi.  by