MacOS High Sierra Hadir Akhir Bulan Nanti

Rabu, 13 Sep 2017 | 21.00 WIB

MacOS High Sierra Hadir Akhir Bulan Nanti

Ilustrasi (IST)


Centroone.com - Di ajang Worldwide Developer Conference (WWDC 2017) bulan Juni lalu, Apple telah secara resmi mengenalkan sistem operasi versi terbaru dari komputer mereka, iMac.  Nah di ajang pengenalan lini iPhone terbaru,  Apple tidak ketinggalan mengungkapkan tanggal rilis sistem  operasi MacOS High Sierra. 

Sistem operasi terbaru iMac itu sudah bisa diundah oleh pengguna global mulai tanggal 25 September nanti.    Dirilis grats, MacOS Sierra akan membawa banyak fitur baru bagi pengguna iMac. Salah satu fitur terbaru yang belum pernah ada sebelumnya adalah format sistem file yang dinamakan APFS atau Apple File System.

MacOS High Sierra juga mengusung teknologi Metal 2, yang memungkinkan pengguna memaksimalkan kartu grafis dalam membuat aplikasi atau games . Metal 2 juga bakal mengusung teknologi Machine Learning, Speech Recognition dan Natural Language untuk membantu pemrosesan dalam bentuk visual. 

Yang baru lainnya di macOS High Sierra adalah munculnya standar baru fitur video yaitu HEVC (H.265) untuk layanan video streaming dan playback yang diklaim 40% lebih kecil dibandingkan H.264 sebelumnya.    MacOS High Sierra juga membawa update terbaru dari sejumlah aplikasi bawaan Mac, termasuk Safari, Mail, serta dukungan untuk Virtual Reality. .