Apple Persiapkan Platform Charger Nirkabel Air Power

Rabu, 13 Sep 2017 | 17.00 WIB

Apple Persiapkan Platform Charger Nirkabel Air Power

Air Power (IST)


Centroone.com - Apple akhirnya mengenalkan secara resmi seri terbaru dari iPhone. Dalam sebuah acara yang digelar di Steve Jobs Theatre, Apple Park Campus, Cupertino, Amerika Serikat, pada Selasa (12/9/2017) siang atau Rabu (13/9/2017) WIB. Apple mengenalkan tiga varian baru iPhone. Ketiga perangkat tersebut,seperti dilaporkan sebelumnya diberi nama  iPhone 8 dan iPhone 8 Plus - serta edisi peringatan 10 tahun kelahiran iPhone, yaitu iPhone X.  

Lini iPhone terbaru serta Apple Watch Series 3 mendukung wireless charging built-in. Apple menggunakan dukungan teknologi nirkabel Qi pada perangkat mereka.  Apple sendiri  juga akan menghadirkan dock charger nirkabel mereka yang diberi nama AirPower.   AirPower memungkinkan pengguna mengisi baterai iPhone, Apple Watch dan AirPods secara bersamaan dengan hanya meletakkan perangkat di atasnya.



Dengan berkembangnya arena perangkat pintar, salah satu masalah yang paling umum adalah kesulitan pengisian daya perangkat. Namun AirPower  sendiri bakal ditawarkan oleh Apple pada 2018. Harga jualnya masih belum diketahui sampai sekarang.

Ketiga varian iPhone tersebut mengusung support fast charge atau pengisian baterai cepat, yang menurut Apple pengguna bisa mengisi baterai  hingga 50% hanya dalam waktu sekitar 30 menit. 

Menurut spesifikasi yang diberikan oleh Apple, kemampuan mengisi daya sebesar 50 persen  dalam 30 menit yang didukung iPhone terbaru, didapat dengan menggunakan aksesoris Apple USB-C Adaptor  (Model 29W Model A1540, Model 61W Model A1718 dan 87W 1719) yang dijual terpisah.  by