Spot Hadir, Deteksi Ancaman Kejahatan Siber Makin Optimal

Kamis, 27 Jul 2017 | 12.33 WIB

Spot Hadir,  Deteksi Ancaman Kejahatan Siber Makin Optimal

ilustrasi (IST)


Centroone.com - Penyedia platform untuk pembelajaran mesin (machine learning) dan analitik Cloudera, mengumumkan ketersediaan Apache Spot 1.0 (inkubasi). Kehadiran platform ini memungkinkan pembelajaran mesin keamanan siber yang mudah, cepat, dan lebih terukur.  Spot merupakan sebuah proyek keamanan siber berbasis komunitas, yang dibangun guna menghadirkan analitik canggih bagi semua data telemetri TI pada sebuah platform yang terbuka dan terukur.  

Dengan solusi keamanan siber Cloudera dibangun berbasis Spot, peluncuran open source ini memperkuat solusi tersebut yang memungkinkan perusahaan-perusahaan enterprise agar dapat lebih efektif mempercepat deteksi ancaman lanjutan sesuai kebutuhan.

“Memanfaatkan inovasi dan kolaborasi open source berbasis komunitas untuk memperkuat solusi-solusi kami dan menghadirkan nilai pelanggan merupakan inti dari strategi Cloudera,”ungkap Chief Executive Officer, Cloudera, Tom Reilly.

​Tom Reilly mengatakan dengan dirilisnya Spot 1.0, pihaknya  antusias menghadirkan sebuah platform berbasis komunitas, di mana perusahaan-perusahaan dapat melindungi bisnis mereka dan berkolaborasi dengan perusahaan selini guna mendeteksi serangan-serangan siber di dunia yang luar biasa terhubung di mana mereka beroperasi.

Proyek open source Spot memberikan visibilitas terhadap beragam ancaman keamanan dengan menghadirkan deteksi ancaman canggih melalui pembelajaran mesin dan analitik canggih. Spot dibangun berbasis platform Cloudera yang memanfaatkan Apache Spark dan Hadoop, yang dioptimalkan bagi hardware Intel, serta menghadirkan kemampuan mengolah dan menyimpan sejumlah besar data telemetri TI.

Berbagai keunggulan dari peluncuran Spot 1.0 (inkubasi) mencakup peningkatan kinerja pembelajaran mesin dengan upgrade Spot menjadi Apache Spark 2.1; runtime dan kinerja model yang lebih baik untuk semua beban kerja DNS, proxy, dan NetFlow berkat adanya perbaikan model-model pembelajaran mesin open source Suspicious Connects; integrasi yang lebih erat dengan platform Cloudera guna memanfaatkan komponen-komponen Cloudera sekaligus meningkatkan model data terbuka Apache Spot. by